Mamasuka Official

Resep Kiriman Dari

Mamasuka Official

Flag Icon

Aneka Resep Es Jelly, Minuman Segar Penghilang Dahaga

Aneka

Panas-panas memang enaknya minum es supaya haus hilang seketika. Tapi terlalu sering jajan es tidak baik juga, bukan? Apalagi kalau kamu tidak tahu betul apa saja bahan yang digunakan dalam pembuatan es tersebut.

Daripada beli di luar, lebih baik kamu membuat es jelly yang menyegarkan. Bukan hanya menghilangkan dahaga, namun juga memungkinkan kamu untuk menggunakan bahan-bahan yang berkualitas. Apalagi proses pembuatannya pun simpel dan mudah, tak perlu butuh waktu lama untuk menyajikannya.

Jadi langsung saja simak aneka resep es jelly yang bisa kamu buat sendiri di bawah ini, ya!

Es Jelly Mangga Susu

Resep pertama adalah es jelly mangga susu. Minuman ini bukan hanya segar, namun juga bernutrisi. Kandungan vitamin dan serat pada buah mangga akan memberikan manfaat bagi tubuh.

Berikut bahan-bahan dan cara membuat es jelly mangga susu.

Bahan-bahan

  • 1 bungkus MamaSuka Nutrina JellyStar Rasa Mangga

  • 2 sachet minuman bubuk rasa mangga

  • 2 - 3 buah mangga

  • 1 kaleng kental manis

  • 1,5 liter air

  • Gula secukupnya

  • Es batu secukupnya

Cara Membuat

  1. Cuci dan kupas buah mangga yang sudah disiapkan. Setelah itu, potong-potong dengan bentuk dadu kecil.

  2. Siapkan wajan atau panci kecil, lalu masukkan MamaSuka Nutrina JellyStar Rasa Mangga. Tuangkan air dan masak hingga mendidih sambil terus diaduk-aduk pelan.

  3. Setelah matang, pindahkan jelly ke dalam wadah dan biarkan hingga dingin. Kamu juga bisa memasukkannya ke kulkas jika ingin lebih dingin.

  4. Sambil menunggu jelly dingin, siapkan wajan kembali. Campurkan kental manis, gula, dan air di dalam wajan. Masak sambil aduk-aduk hingga semuanya larut dan mendidih.

  5. Matikan kompor dan masukkan minuman bubuk mangga, aduk hingga merata. Diamkan dalam suhu ruangan sampai dingin.

  6. Potong-potong jelly yang sudah dingin dengan bentuk sesuai selera. Siapkan wadah atau gelas, serta es batu.

  7. Masukkan potongan jelly dan mangga ke dalam wadah atau gelas. Tuangkan minuman mangga yang sudah dingin, lalu tambahkan es batu.

Es Kopi Jelly

Buat kamu penggemar kopi, resep yang satu ini wajib untuk dicoba. Minuman ini akan menjadi minuman penyegar dengan paduan rasa jelly dan kopi yang khas. Cocok juga bagi kamu yang bosan dengan varian kopi yang itu-itu saja dan ingin mencoba menu baru.

Untuk membuatnya, kamu perlu menyiapkan dua bahan utama yaitu bahan jelly dan bahan es kopi. Berikut bahan-bahan dan cara membuat es kopi jelly.

Bahan Jelly

  • 1 bungkus MamaSuka Nutrina JellyStar Rasa Cokelat

  • 1 sdt Miwon Kopi Ginseng

  • 70 gram gula

  • 300 ml air

Bahan Es Kopi

  • 3 sdt Miwon Kopi Ginseng

  • 300 ml susu cair

  • 120 gram gula

  • Es batu secukupnya

Cara Membuat

  1. Pertama-tama, kamu perlu memasak jelly yang akan menjadi topping es. Siapkan wadah dan masukkan bahan-bahan jelly ke dalamnya.

  2. Masak sambil aduk-aduk bahan jelly hingga mendidih. Begitu matang, angkat dan tuangkan ke dalam wadah. Biarkan hingga dingin, bisa juga kamu masukkan ke kulkas.

  3. Siapkan kembali wadah untuk membuat bahan es kopi. Campurkan bahan-bahan es kopi dengan air, lalu rebus hingga mendidih. Pastikan untuk selalu mengaduk rata bahan-bahan pada wajan agar tidak menggumpal.

  4. Begitu matang, matikan kompor dan biarkan hingga dingin.

  5. Sambil menunggu dingin, siapkan kembali jelly yang sudah mengeras. Potong jelly dengan bentuk dadu kecil dan masukkan ke dalam gelas.

  6. Tambahkan es batu sesuai selera, lalu tuangkan larutan kopi ke dalam gelas.

Jelly Milk Green Tea

Satu lagi kreasi jelly yang bisa kamu coba sendiri di rumah adalah jelly milk green tea. Es jelly yang satu ini cocok buat kamu yang suka rasa unik dan menyegarkan. Kamu bisa menggunakan bubuk green tea maupun matcha sesuai dengan selera.

Berikut bahan-bahan dan cara membuat jelly milk green tea.

Bahan-bahan

Cara Membuat

  1. Siapkan wajan untuk memasak jelly. Tuang MamaSuka Agar-Agar Bubuk Hallow Plain dan campurkan dengan air secukupnya.

  2. Masak jelly hingga matang, lalu angkat. Tuangkan jelly ke dalam wadah dan biarkan hingga dingin. Kamu juga bisa memasukkannya ke dalam kulkas jika jelly sudah tidak terlalu panas.

  3. Jika sudah dingin, potong jelly sesuai dengan selera. Bisa berbentuk dadu kecil atau bentuk lainnya.

  4. Siapkan wadah dan masukkan minuman bubuk green tea atau matcha. Campurkan dengan gula dan air panas, aduk sampai merata.

  5. Tuangkan larutan green tea ke dalam gelas, lalu tambahkan susu UHT dan potongan jelly. Aduk sampai semua bahan tercampur.

  6. Jika ingin langsung diminum, tambahkan es batu sesuai selera. Namun jika ingin lebih dingin, simpan terlebih dahulu dalam kulkas. Jangan lupa aduk kembali ketika akan meminumnya.

Itulah aneka resep es jelly yang enak dan menyegarkan untuk kamu buat sendiri di rumah. Selamat mencoba!

Daesang Care