DENGAN MAMASUKA, SEMUA JADI LEBIH LEZAT

Lihat bagaimana Mamasuka membuat semua makanan jadi lebih lezat.

6 Tips Menjaga Imun Tubuh Selama Puasa dan Pandemi

6 Tips Menjaga Imun Tubuh Selama Puasa dan Pandemi

Saat pandemi seperti ini, tentunya penting sekali untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan. Apalagi ditambah saat ini sebagian Food Lovers tengah menjalankan puasa Ramadhan. Menjaga sistem kekebalan tubuh adalah keharusan agar tetap sehat dan tidak mudah terkena penyakit. Ada beberapa hal yang bisa FoodLovers lakukan untuk menjaga imun tubuh selama puasa dan pandemi seperti berikut ini. 

1. Tidur yang cukup

 

Tidur dan kekebalan terikat sangat erat. Kurang tidur atau memiliki kualitas tidur yang buruk dapat meningkatkan risiko kamu menjadi sakit. Kebanyakan orang dewasa harus tidur setidaknya 7 jam per malam. Dalam sebuah penelitian pada 164 orang dewasa yang sehat, mereka yang tidur kurang dari 6 jam setiap malam lebih mungkin terserang flu daripada mereka yang tidur lebih dari. 

2. Rajin makan buah dan sayur 

 

Tentu saja memakan makanan yang kaya akan nutrisi, serat, dan antioksidan dapat menjaga tubuh kamu dari virus berbahaya. Buah dan sayur memiliki antioksidan yang bisa membantu mengurangi peradangan radikal bebas, yang bisa berdampak terhadap berbagai kondisi kesehatan termasuk diantaranya penyakit jantung, Alzheimer, dan kanker tertentu.

3. Banyak mengonsumsi lemak sehat 

 

Lemak sehat seperti minyak zaitun dan omega-3 yang terdapat pada salmon dan biji chia sangat anti-inflamasi. Karena peradangan kronis dapat menekan sistem kekebalan tubuh Anda, lemak ini secara alami dapat memerangi penyakit.

4. Olahraga ringan

 

Puasa seharusnya tidak menghalangi FoodLovers untuk tetap berolahraga secara rutin. Olahraga bisa dilakukan saat malam setelah berbuka puasa dan sholat tarawih. Olahraga ringan dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan pergantian sel imun yang sehat. Mulai dari squat, push up, burpees, plank, dan sebagainya.

5. Tetap terhidrasi

 

Hidrasi tidak selalu melindungi FoodLovers dari kuman dan virus, tetapi mencegah dehidrasi penting bagi kesehatan secara keseluruhan. Dehidrasi dapat menyebabkan sakit kepala dan menghambat kinerja fisik, pencernaan, dan fungsi jantung dan ginjal. Mengingat dehidrasi dapat membuat kamu lebih rentan terhadap penyakit, pastikan kamu minum banyak air setiap hari ya!

6. Kurangi stress berlebihan

 

Menghilangkan stres dan kecemasan adalah kunci kesehatan kekebalan tubuh. Secara khusus, stres psikologis yang berkepanjangan dapat membuat fungsi sel kekebalan tubuh jadi tidak seimbang. Maka dari itu penting segala untuk Food Lovers bisa mengelola tingkat stres diri kamu sendiri. 

Nah, itulah tips menjaga imun tubuh yang bisa Food Lovers agar tetap sehat. Selain itu, pastikan FoodLovers mengkonsumsi makanan yang terjamin kebersihannya dengan memasak di rumah. Berikut 29 rekomendasi menu buka puasa dan sahur yang bisa FoodLover coba. Stay healthy and don't forget to wash your hand the right way!

Resep Dimsum Ayam Spesial: Rasanya Mirip Seperti di Restoran

Resep Dimsum Ayam Spesial: Rasanya Mirip Seperti di Restoran

Dimsum ayam menjadi salah satu kudapan favorit bagi banyak orang karena rasanya yang lezat. Nggak melulu harus beli jika FoodLovers ingin makan dimsum ayam karena FoodLovers bisa membuatnya sendiri di rumah. Jangan khawatir, ternyata membuat dimsum nggak susah-susah banget loh. Bahan-bahannya pun mudah dicari. Biar nggak bingung, FoodLovers bisa ikuti resep dimsum ayam spesial ala MamaSuka. Berikut ini simak bahan-bahannya terlebih dulu ya. 

Bahan-bahan Dimsum Ayam:

  1. 7 potong ayam bagian paha atas (ambil bagian dagingnya aja)
  2. 1 sdt garam
  3. 1 sdm gula pasir
  4. 1 sdm minyak wijen
  5. 1/2 sdt lada halus
  6. 1 sdm kecap asin
  7. 2 sdm saus tiram Delisaos
  8. 250 gram tepung tapioka
  9. 1 lembar daun bawang, iris
  10. Kulit lumpia/pangsit/siomay. Biar rapi, bisa dibentuk menjadi lingkaran
  11. 1 sdm parutan wortel untuk topping
  12. Udang (optional)

 

Bahan Saus:

  1. 5 sachet saus sambal
  2. 1 sdt gula pasir
  3. 3 sdm air panas, campur semua bahan saus jadi satu.

 

Cara Membuat Dimsum Ayam:

  1. Blender ayam sebentar aja, nggak perlu terlalu halus. Lalu sisihkan. Begitu pun dengan udang, jika kamu ingin memakai udang untuk tambahannya.  
  2. Ambil wadah, lalu campurkan ayam dan udang yang udah diblender tadi. Tambahkan garam, gula pasir, minyak wijen, lada halus, kecap asin, saus tiram, tepung tapioka, daun bawang, dan aduk sampai rata.
  3. Ambil 1 lembar kulit, isi sekitar 1 sdm adonan, lalu bentuk adonan dimsum. Lakukan sampai adonan habis.
  4. Beri topping parutan wortel di atas adonan dan kukus selama kurang lebih 20 menit. 
  5. Angkat dan sajikan dengan saus sambal sesuai selera.

 

Mudah, bukan? Itu resep dimsum ayam yang bisa FoodLovers praktikkan. Dijamin keluarga bakal makin betah di rumah kalau ada kudapan lezat. Selain itu, tentunya FoodLovers juga bisa menghemat budget. Untuk menjaga kelezatan dimsum ayam, pastikan FoodLovers menggunakan produk MamaSuka seperti tepung tapioka dan aneka saus lainnya. 

29 Menu Buka Puasa dan Sahur Ala MamaSuka Untuk Seminggu Kedepan

29 Menu Buka Puasa dan Sahur Ala MamaSuka Untuk Seminggu Kedepan

Saat bulan puasa, ibu-ibu di rumah tentu dituntut untuk bisa terus kreatif dalam menyajikan menu buka puasa dan sahur. Apalagi waktu berbuka puasa biasanya jadi momen yang paling ditunggu anggota keluarga. Pastinya mereka berharap hidangan makanan buka puasa yang disajikan terasa istimewa dan lezat. 

Apakah FoodLovers udah mulai kehabisan ide? Bingung mau menyiapkan menu buka puasa dan sahur apa? Tenang,, MamaSuka punya rekomendasi menu buka puasa dan sahur untuk seminggu ke depan.  FoodLovers cuma perlu klik menu yang dipilih untuk melihat detail resepnya. Resep-resep ini pun bisa dibilang mudah dan nggak butuh waktu lama untuk memasak atau mempersiapkannya. Yuk, langsung simak tabel menunya di bawah ini.

 

Hari ke-

Menu Buka Puasa

Menu Sahur

1

Kolak Pacar Cina

Martabak Rendang

Sayur Capcay

Brokoli Krispi Pedas

Ebi Furai

2

Haemul Pajeon

Udang Saus Mayonaise

Sup Nori Tahu Saus Tiram

3

Puding Mangga

Beef Bulgogi

Cumi Cabe Lada Garam

4

Puding Jepang

Bakwan Goreng

Ayam Goreng Tepung Saus Mentega

Beef Negimaki

Buncis Krispi Salted Egg

 

5

Gimmari

Es Susu Jelly Segar

Terong Raos

Cumi Isi Tahu

Ayam Bakar Pedas Manis

6

Pisang Goreng Keju

Sop Ayam Bening

Cah Tauge Ikan Asin

Telur Gulung

7

Puding Agar-agar Triple Coklat

Cumi Cabe Hijau

Tumis Ayam Jagung

 

 

Itu dia menu-menu buka puasa dan sahur yang bisa FoodLovers sajikan di rumah. Gimana? Sederhana dan praktis, kan? Jangan lupa juga gunakan produk-produk favorit dari MamaSuka agar hidangan masakanmu terasa lebih nikmat dan lezat.

Segenap Tim MamaSuka pun mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Marhaban ya Ramadhan.

 

Baca Juga: 

Resep Kolak Pacar Cina, Takjil Buka Puasa yang Menggugah Selera

Bikin Capcay Enak Ala Restoran untuk Makanan Buka Puasa

Teriyaki dan Yakiniku, Bagaimana Sih Membedakannya?

Resep Masak Ala MamaSuka

Yuk, Temukan Resep Menarik Lainnya di Youtube MamaSuka

Cari Resep

Kontak

PT Daesang Agung Indonesia
Jl. Perintis Kemerdekaan No. 1-3,
Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur,
DKI Jakarta 13260

Phone: (62-21) 4892908, 4704280

Fax: (62-21) 4713277,4704275

Email: info@mamasuka.com