DENGAN MAMASUKA, SEMUA JADI LEBIH LEZAT

Lihat bagaimana Mamasuka membuat semua makanan jadi lebih lezat.

Cara mengolah Daging Sapi Agar Cepat Empuk dan Lunak

Cara mengolah Daging Sapi Agar Cepat Empuk dan Lunak

Memasak olahan daging sebenarnya enggak begitu sulit jika kita memahami prosesnya dari awal. Namun, bagi sebagian orang mungkin masih banyak yang sering gagal memasak daging sapi karena berakhir dengan dagingnya yang masih keras dan alot. Hayo, siapa nih yang selalu kesulitan mengolah daging sapi? Apa karena memasaknya terlalu sebentar?

Memakan olahan daging udah pasti inginnya yang empuk dan juicy, bukan? Apalagi untuk beberapa hidangan seperti rendang dan sop, yang membutuhkan waktu lama untuk pemasakan agar daging empuk dan bumbunya meresap sempurna. Nah, untuk membuat daging menjadi empuk dan juicy sebenarnya juga bisa kok melalui proses memasak yang sebentar. Penasaran, 'kan bagaimana caranya? Yuk, simak lima cara mengolah daging sapi yang mesti kamu tahu Food Lovers!

 

1. Potong berlawanan arah serat


Hindari memotong daging mengikuti alur serat, cobalah memotong daging berlawanan dengan arah serat. Cara ini terbukti efektif membuat daging bertekstur lebih empuk.


2. Pukul-pukul daging


Sebelum di masak, dengan bantuan alat pemukul daging, pukul daging di kedua sisi hingga teksturnya menjadi lebih empuk.

 

3. Gunakan panci presto


Menggunakan panci presto akan menghemat waktu untuk menghasilkan daging yang empuk.


4. Rendam daging dengan teh


Teh bisa dijadikan bahan perendam untuk mengempukkan daging. Gunakan teh hitam yang pekat karena teh jenis ini paling efektif.

 

5. Gunakan daun pepaya

Secara alami, daun pepaya mengandung enzim papain yang bisa memecah protein dalam daging. Bungkus daging dan diamkan minimal selama 30 menit, sebelum diolah. Semakin lama dibungkus daging akan lebih cepat empuk.

Itulah sederet cara mengolah daging sapi yang bisa kamu praktekkan di rumah agar hasil masakan kamu jadi lebih lezat dan juicy. Karena sekarang sudah tahu cara mengolahnya, yuk langsung cobain berbagai resep mudah dari MamaSuka. Apalagi dengan produk terbaru Delisaos Asian Delight, salah satunya Delisaos Saus Bulgogi, bikin masakan kamu bisa jadi lebih nikmat dan lezat tiada tara!

 

Baca Juga:

Kantong Doraemon Keju Lumer, Camilan Unik yang Lezat dan Creamy

Resep Chili Hot Dog Rice, Sosis Pedas yang Dibalut dengan Nasi

Jaga Pola Makan Selama Work From Home, Yuk!

 

Es Susu Jelly Segar, Minuman Pelepas Dahaga untuk Menemani Bekerja

Es Susu Jelly Segar, Minuman Pelepas Dahaga untuk Menemani Bekerja

Jelly atau puding biasanya jadi makanan penutup favorit bagi sebagian orang. Teksturnya yang lembut begitu bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan. Saat ini menikmati jelly nggak hanya dengan cara disantap aja, melainkan juga bisa dinikmati dengan es susu sehingga menjadi minuman susu jelly yang lezat dan segar.

Resep susu jelly terdiri dari bahan-bahan yang sangat simpel dan langkah-langkah pembuatan yang mudah untuk diikuti. Nggak memakan banyak waktu dan minuman susu jelly ini juga bisa jadi ide jualan yang menarik, loh! Bagi Food Lovers yang saat ini sedang ingin memulai usaha, boleh mencoba resep minuman susu jelly botol untuk ide jualan kalian.

Berikut ini MamaSuka bakal jabarin bahan-bahan dan cara membuat minuman susu jelly segar. Selamat mencoba!

 

Bahan-bahan es susu jelly:

1 liter air
1 liter susu cair full cream
1 kaleng kental manis
2 saset Agar-agar Dunia Rajawali MamaSuka (putih)
Es batu secukupnya

 

Cara membuat es susu jelly:

1. Tuang air ke dalam panci, lalu tambahkan Agar-agar Dunia Rajawali MamaSuka. Masak sambil diaduk.
2. Setelah itu, pindahkan ke dalam wadah, lalu diamkan hingga mengeras.
3. Selanjutnya, rebus air hingga mendidih. Kemudian tuang susu cair. Masak sambil diaduk dengan api kecil.
4. Campur dengan susu kental manis, aduk-aduk sebentar, lalu matikan kompor. Tunggu hingga dingin.
5. Potong-potong jelly yang sudah mengeras, lalu sajikan dengan campuran susu dan es batu secukupnya ke dalam gelas.
6. Minuman susu jelly siap disajikan.

 

Bagaimana? Mudah, 'kan? Apalagi ditambah dengan Agar-agar Dunia Rajawali dari MamaSuka, membuat jelly yang kamu buat semakin nikmat dan segar. Soalnya, Agar-agar Dunia Rajawali MamaSuka terbuat dari tepung agar-agar yang sudah ditambah dengan vanila dan pewarna makanan yang diizinkan sehingga membuat aneka makanan yang berbasis agar-agar menjadi semakin lezat!

 


Baca Juga:

5 Cemilan di Musim Hujan yang Wajib Dicoba

Puding Buah MamaSuka untuk Teman Sepulang Kerja

Manisnya Puding Agar-agar Triple Coklat untuk Teman Ngemil Akhir Pekan

Kantong Doraemon Keju Lumer, Camilan Unik yang Lezat dan Creamy

Kantong Doraemon Keju Lumer, Camilan Unik yang Lezat dan Creamy

Kamu punya banyak stok roti tawar dan bingung mau dikreasikan seperti apa lagi? Kali ini MamaSuka bakal jabarin kreasi masakan ala Henjiwong yang dia dapatkan dari resep Mamanya. Emang #MamaTauyangEnak ya? Sajian masakan kali ini dinamai dengan Kantong Doraemon Keju Lumer. Soalnya sajian roti tawar ini bentuknya bulat seperti kantong doraemon. So, nggak perlu bingung, nggak perlu ragu, Food Lovers hanya membutuhkan beberapa bahan yang simpel. Salah satunya Tepung Roti Mix MamaSuka

Berikut ini MamaSuka bakal jabarin resep kantong doraemon keju lumer, camilan unik dan menarik yang bakalan menemani liburan tahun baru kamu. Yuk, langsung aja simak di bawah ini.

 

Bahan-bahan:


2 lembar roti tawar
2 butir telur
Keju mozzarella
Tepung Roti Mix MamaSuka
Minyak Jagung MamaSuka secukupnya

 

Cara Membuat:


1. Masukkan keju mozarella di antara dua lembar roti tawar.
2. Kemudian pipihkan sepasang roti berisi keju mozarella tersebut menggunakan rolling pin.
3.Bentuk roti menjadi bundar. Bisa menggunakan mangkok atau penutup toples.
4. Siapkan dua wadah, satu berisi telur yang sudah dikocok. Satu wadah lagi, masukkan Tepung Roti Mix MamaSuka.
5. Siapkan wajan dan masukkan Minyak Jagung MamaSuka.
6. Celupkan roti yang telah berbentuk bulat tadi ke dalam wadah telur, lalu ke wadah tepung roti. Setelah itu, masukkan ke dalam wajan berisi minyak yang telah panas.
7. Goreng hingga mengembang dan berwarna kecoklatan. Kantong doraemon keju lumer pun siap disajikan.

Nah, bagaimana resep kantong doraemon keju lumer ini? Begitu mudah, bukan? Apalagi dengan Tepung Roti Mix MamaSuka yang terbuat dari tepung roti tawar dengan bahan terigu berkualitas tinggi. Sehingga menghasilkan serpihan remah bagus, garing dan harum khas roti tawar. Sangat cocok untuk membalur/melumuri aneka gorengan, udang, daging ayam filet, ikan, dan lainnya untuk menghasilkan gorengan dengan sensasi rasa khas.

 

Baca Juga:

Resep Susu Goreng, Camilan Kekinian yang Unik dan Menggoda

Resep Mudah Gabin Fla, Lembut dan Anti Ribet

Resep Sushi Telur Geprek, Makanan Simpel Ala Anak Kosan

Resep Masak Ala MamaSuka

Yuk, Temukan Resep Menarik Lainnya di Youtube MamaSuka

Cari Resep

Kontak

PT. JICO AGUNG
Jl. Perintis Kemerdekaan No. 1-3,
Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur,
DKI Jakarta 13260

Phone: (62-21) 4892908, 4704280

Fax: (62-21) 4713277,4704275

Email: [email protected]