Mamasuka Official

Resep Kiriman Dari

Mamasuka Official

Flag Icon

7 Kreasi Makanan dengan Rumput Laut Nori

7

Penggemar makanan Korea dan Jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan rumput laut nori. Bahan satu ini memang banyak digunakan di berbagai hidangan. Rasa asin dan gurih yang khas nori membuat hidangan jadi lebih nikmat.

Penasaran apa saja hidangan yang bisa dikreasikan menggunakan rumput laut nori? Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

1. Nasi Mentai Nori

Kreasi pertama yang bisa kamu buat menggunakan nori adalah nasi mentai atau mentai rice. Hidangan satu ini banyak digemari karena rasanya yang lezat dan mudah untuk dibuat. Kamu dapat menambahkan bahan-bahan sesuai selera ke dalam hidangan ini.

Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan nasi dengan nori yang sudah dipotong kecil-kecil. Tambahkan lauk yang kamu inginkan, seperti sosis, bakso, atau MamaSuka Chicken Nugget.

Setelah itu, kamu perlu menambahkan mayones, saus mustard, dan saus sambal di atas nasi. Agar lebih lezat, panaskan nasi mentai dan santap hangat-hangat.

2. Kimbap

Penggemar drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan kimbap, salah satu makanan khas negeri ginseng. Kimbap adalah makanan berbentuk roll atau bulatan yang biasanya berisi nasi, telur, crab stick, dan sayuran.

Isian kimbap nantinya digulung dalam rumput laut nori hingga membentuk gulungan besar. Kimbap biasanya dipotong berbentuk bulatan dengan ukuran yang lebih kecil. Makanan satu ini cocok untuk menjadi menu sarapan maupun bekal sekolah atau piknik.

3. Nasi Goreng Rumput Laut

Jika ingin mencoba menu yang berbeda dari biasanya, kamu dapat membuat nasi goreng rumput laut nori. Penggunaan nori dalam menu ini akan menghasilkan rasa yang gurih dan tekstur renyah.

Cara membuatnya kurang lebih sama dengan nasi goreng biasa, hanya perlu menambahkan nori saja. Potong-potong nori terlebih dahulu agar bisa tercampur dengan baik. Kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan lain, seperti telur, sosis, atau bakso.

4. Tempura Rumput Laut Nori

Kalau kamu sering menyantap makanan Jepang, pasti sudah tidak asing lagi dengan tempura. Tempura merupakan jenis gorengan yang biasanya berisi seafood atau sayuran. Beberapa jenis tempura yang umum adalah tempura udang, tempura cumi, dan tempura jamur.

Untuk mencoba menu yang baru, kamu bisa membuat tempura nori. Cara membuatnya cukup simpel, kamu hanya perlu membalurkan nori ke dalam adonan tepung. 

Setelah itu, goreng tempura nori hingga matang dan sajikan. Mudah sekali, bukan?

5. Gimmari

Kreasi rumput laut nori yang selanjutnya adalah gimmari atau nori spring rolls. Hidangan ini mirip dengan kimbap, namun berbeda pada isian dan pembuatan. Jika kimbap menggunakan bahan isian dasar nasi, maka gimmari menggunakan bihun Korea alias japchae.

Lalu, bagaimana cara membuatnya?

Pertama-tama, rebus japchae hingga matang. Jika kamu ingin menambahkan sayuran seperti wortel, kamu dapat merebusnya juga. Lalu gulung semua bahan dengan nori dan celupkan ke adonan tepung.

Setelah itu, goreng gimmari hingga kuning keemasan. Sajikan hangat-hangat.

6. Onigiri

Kalau makanan Korea identik dengan kimbap, maka makanan Jepang identik dengan onigiri. Onigiri adalah nasi kepal khas Jepang yang bisa dibuat dengan berbagai isian. Onigiri biasanya berbentuk segitiga atau bulat dengan nori di bagian luarnya.

Balutan nori pada bagian luar onigiri memberikan rasa gurih dan tekstur renyah yang khas. Karena cepat dan mudah dibuat, tak jarang onigiri menjadi menu sarapan atau dijadikan bekal. Kamu pun dapat memasukkan isian sesuai selera, seperti daging ayam, tuna, dan lain sebagainya.

7. Snack Rumput Laut Nori

Kreasi terakhir yang tak kalah lezatnya adalah snack rumput laut nori. Ada banyak olahan snack yang menggunakan nori sebagai bahan. Rasa gurih dan khas dari nori membuat snack terasa lebih lezat dan pasti jadi favorit banyak orang.

Kalau kamu ingin mencoba snack nori yang lezat, MamaSuka Nori Saku akan jadi pilihan yang tepat. Bukan hanya rasanya yang enak, tapi juga kemasan yang mudah dibawa ke mana-mana. Kamu dapat menjadikannya sebagai camilan atau bahkan teman makan nasi.

MamaSuka Nori Saku hadir dengan dua varian rasa, yaitu original dan pedas. Nori satu ini juga rendah kolesterol karena dipanggang dengan minyak zaitun. Dan tak kalah pentingnya, pastinya sudah halal!

Itulah beberapa kreasi rumput laut nori yang gurih dan enak. Kamu dapat mengkreasikan hidangan-hidangan tersebut di rumah menggunakan bahan-bahan yang berkualitas. Selamat mencoba!

Daesang Care