Mamasuka Official

Resep Kiriman Dari

Mamasuka Official

Flag Icon

Resep Telur Dadar Sarden, Simpel Tapi Enaknya Nagih

Resep

Kalau kamu ingin menyantap menu yang enak tapi mudah dibuat, telur dadar sarden bisa menjadi pilihan. Membuat menu satu ini super gampang, kamu hanya perlu dua bahan utama yaitu telur dan sarden. Dengan tambahan bumbu-bumbu, dadar sarden cocok menjadi teman santap dengan nasi hangat.

Menu ini cocok buat anak kos dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada tanpa harus keluar uang banyak. Bisa juga menjadi menu sarapan karena proses membuatnya yang sangat simpel. Bukan cuma itu, rasanya pun nagih banget!

Mau tahu bagaimana cara membuat telur dadar sarden yang simpel tapi rasanya nagih? Simak selengkapnya di bawah ini!

Resep Membuat Telur Dadar Sarden

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat menu ini adalah telur dan sarden yang berkualitas. Dengan menggunakan bahan berkualitas, hasil masakan kamu juga akan menjadi lebih enak. Dan tentu saja, bahan berkualitas akan lebih baik untuk kesehatan kamu sekeluarga.

Berikut bahan-bahan dan cara membuat telur dadar sarden.

Bahan-bahan

  • MamaSuka Sarden dalam Saus Tomat

  • 2 butir telur

  • 2 siung bawang putih

  • 2 siung bawang merah

  • 1 batang daun bawang

  • ¼ sdt kaldu bubuk

  • Garam secukupnya

  • Minyak goreng secukupnya

  • MamaSuka Gim Bori Original

Cara Membuat

  1. Siapkan MamaSuka Sarden dalam Saus Tomat dan pisahkan ikan dengan kuahnya. Hancurkan ikan sarden hingga membentuk potongan-potongan kecil.

  2. Siapkan mangkuk, lalu kocok telur. Tambahkan garam dan kaldu bubuk, kocok kembali hingga tercampur sempurna.

  3. Tambahkan sarden yang sudah dihancurkan, bawang putih, bawang merah, dan daun bawang. Aduk hingga tercampur semua.

  4. Panaskan wajan dan tuangkan minyak goreng secukupnya. Tuangkan campuran telur sarden hingga memenuhi permukaan wajan. 

  5. Begitu bagian bawah sudah kecokelatan, balik telur agar matang semua. Jika sudah matang, angkat telur dadar sarden.

  6. Siapkan sepiring nasi hangat, lalu letakkan dadar sarden di atasnya. Tuangkan kuah sarden untuk rasa yang lebih lezat dan taburkan MamaSuka Gim Bori Original.

Tips Memilih Sarden yang Segar dan Aman

Sebelum memasak resep telur dadar sarden, pastikan kamu memilih sarden yang segar dan aman. Sebagai salah satu bahan utama, penting untuk memperhatikan sarden yang akan kamu gunakan.

Ini dia beberapa tips untuk memilih sarden yang segar dan aman.

Perhatikan Kemasan Sarden

Saat hendak membeli sarden, pastikan untuk memperhatikan bagaimana kemasannya terlebih dahulu. Pilihlah sarden dengan kemasan yang baik dan pastikan tidak rusak, misalnya penyok atau bahkan bocor. Jangan lupa untuk menyimpan sarden dengan benar agar kemasannya terjaga dan tidak rusak.

Baca Label dan Informasi Produk

Hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan sebelum membeli dan menggunakan sarden adalah membaca label pada kemasan. Perhatikan informasi penting tentang produk sarden tersebut, seperti tanggal kadaluarsa dan keterangan lainnya.

Cek Kualitas Ikan Sarden

Ketika kamu membuka sarden, cek terlebih dahulu bagaimana kualitas ikan di dalamnya. Pastikan sarden masih segar, tidak berbau tak sedap, dan tidak berlendir. Setelah memastikan kalau kualitas sarden masih bagus, baru kemudian kamu dapat mengonsumsinya.

Pilih dari Merek Terpercaya

Tips terakhir yang tak kalah pentingnya dalam memilih sarden adalah pilih dari merek yang sudah terpercaya. Merek yang terpercaya memberikan jaminan atas kualitas sekaligus keamanan dari sarden yang akan kamu konsumsi.

Salah satu merek terpercaya yang bisa kamu pilih untuk produk sarden adalah MamaSuka. MamaSuka memiliki 3 varian sarden, yaitu MamaSuka Sarden dalam Saus Tomat, MamaSuka Sarden dalam Saus Jalapeno, dan MamaSuka Sarden dalam Saus Gochujang.

Kreasikan MamaSuka Sarden untuk menghadirkan berbagai menu yang lezat, salah satunya telur dadar sarden. Gunakan juga produk-produk MamaSuka lainnya untuk rasa yang lebih nikmat!

Daesang Care