Mamasuka Official

Resep Kiriman Dari

Mamasuka Official

Flag Icon

Resep Olahan Mentai, Santapan Lezat Bikin Sahur Lebih Semangat

Resep

Bangun sahur adalah aktivitas penting untuk menunjang kelancaran ibadah puasa di bulan Ramadan. Agar sahur lebih bersemangat, kamu dapat memasukkan menu olahan mentai yang lezatnya menggoyang lidah. Kombinasi rasa gurih dan pedas serta tekstur creamy yang khas cocok untuk dipadukan dengan berbagai olahan. 

Untuk menghadirkan rasa yang lezat dan sesuai selera, kamu dapat membuat olahan mentai sendiri di rumah. Jadi santap sahur lebih bersemangat, tenaga pun terisi untuk menjalani ibadah puasa dengan optimal.

Langsung saja simak resep-resep berikut, yuk!

Resep Sushi Mentai

Resep pertama yang bisa kamu coba adalah sushi mentai. Bukan hanya enak, kamu juga bisa memasukkan bahan-bahan sehat sebagai isian seperti sayuran dan makanan tinggi protein. Membuat resep satu ini pun tidak begitu rumit dan bisa menjadi ide menu sahur yang lezat.

Agar bisa mendapatkan tekstur sushi yang pas, kamu dapat menggunakan campuran beras biasa dengan beras ketan. Perbandingan keduanya adalah 2:1, misalnya beras biasa 2 gelas dan beras ketan 1 gelas. Jumlah beras yang digunakan dapat kamu sesuaikan lagi dengan berapa banyak sushi mentai yang ingin dibuat, ya.

Untuk lebih jelasnya, berikut bahan-bahan dan cara membuat sushi mentai.

Bahan Sushi

  • 2 bungkus MamaSuka Rumput Laut Kering Panggang Original

  • 10 potong MamaSuka Chicken Nugget

  • 200 gram beras biasa

  • 100 gram beras ketan

  • 2 sdm cuka beras

  • 1 sdm gula

  • 1 sdt garam

  • 1 butir telur

  • 2 buah wortel

  • 2 buah timun

Bahan Saus Mentai

Cara Membuat

  1. Pertama-tama, masak beras sampai matang. Sambil menunggu, siapkan cuka sushi yang terdiri dari cuka beras, gula, dan garam. Kamu juga bisa menyiapkan saus mentai dengan mencampurkan semua bahan-bahan yang tertera di atas.

  2. Cuci sayuran dan iris tipis-tipis, lalu tumis sebentar. Goreng nugget dan telur, kemudian iris tipis-tipis untuk menjadi isian sushi.

  3. Setelah nasi matang, campurkan cuka sushi hingga merata. Cuka sushi akan memberikan rasa yang khas dan lebih gurih saat disantap nanti.

  4. Siapkan selembar MamaSuka Rumput Laut Kering Panggang Original dan taruh nasi di atasnya. Masukkan juga isian seperti nugget, telur, dan sayuran di atas nasi.

  5. Gulung sushi dengan perlahan hingga membentuk gulungan. Kamu bisa memotong sushi menjadi lingkaran yang lebih kecil agar ukurannya lebih pas.

  6. Tuangkan saus mentai di atas sushi, lalu panaskan dengan fire torch. Lakukan langkah yang sama hingga semua bahan sushi mentai tersebut habis. Sajikan dengan taburan biji wijen sesuai selera.

Resep Mentai Rice 

Selain sushi mentai, kamu juga bisa membuat mentai rice atau nasi mentai sebagai ide menu sahur. Tak hanya lezat, resep satu ini juga cocok menjadi santapan sahur karena proses membuatnya yang mudah. Hanya membutuhkan beberapa bahan saja, kamu bisa menyajikan nasi mentai sebagai santapan sahur.

Untuk lebih jelasnya, berikut bahan-bahan dan cara membuat mentai rice ala MamaSuka.

Bahan-bahan

  • 3 centong nasi

  • 5 sdm MamaSuka Gim Bori Original

  • MamaSuka Gim Bori Pedas secukupnya

  • 5 sdm MamaSuka Mayonais

  • 5 potong MamaSuka Chicken Nugget

  • 5 potong sosis

  • 175 gram keju mozzarella, diparut

Cara Membuat

  1. Siapkan nasi di dalam mangkuk, lalu taburkan MamaSuka Gim Bori Original. Aduk-aduk hingga merata.

  2. Goreng MamaSuka Chicken Nugget dan sosis, lalu angkat dan tiriskan. Iris-iris menjadi potongan kecil dan masukkan ke dalam mangkuk. Tuangkan MamaSuka Mayonais, aduk hingga merata.

  3. Masukkan nasi ke dalam wadah tahan panas dan pastikan wadah terisi rata serta padat. 

  4. Tuangkan campuran nugget dan sosis di atas nasi. Tambahkan juga parutan keju mozzarella pada bagian paling atas.

  5. Kukus mentai rice hingga keju mozzarella meleleh dengan sempurna, lalu angkat. Taburkan MamaSuka Gim Bori Pedas di atasnya sesuai selera. Mentai rice pun siap untuk disantap.

Itulah resep sushi mentai dan mentai rice yang bisa menjadi ide menu sahur yang lezat dan membuat kamu lebih bersemangat. Gunakan selalu produk-produk berkualitas dari MamaSuka untuk menghadirkan rasa yang lebih nikmat. Selamat mencoba!

Daesang Care