Mamasuka Official

Resep Kiriman Dari

Mamasuka Official

Flag Icon

Resep Nasi Goreng Kimchi, Menu Simpel dan Lezat Khas Korea

Resep

Kalau kamu ingin menyantap hidangan khas Korea yang simpel tapi tetap lezat, nasi goreng kimchi bisa menjadi pilihan. Seperti namanya, nasi goreng ini terbuat dari bahan utama kimchi yang menghasilkan perpaduan rasa gurih, asam, dan pedas. Kamu juga bisa menambahkan cabai bubuk untuk rasa yang lebih pedas.

Menu satu ini cocok untuk menjadi santapan saat sarapan atau bahkan menjadi bekal makan siang. Kamu dapat menambahkan bahan-bahan lain agar lebih lezat, seperti daging, telur, atau sayuran. 

Dengan bahan yang mudah didapat dan langkah simpel, kamu bisa membuat hidangan ini di rumah. Yuk, intip bagaimana membuat nasi goreng kimchi ala Korea yang mudah dan lezat di bawah ini!

Resep Nasi Goreng Kimchi ala Korea

Untuk membuat nasi goreng kimchi, bahan utama yang dibutuhkan adalah nasi dan kimchi. Sedangkan untuk bumbunya, kamu perlu menggunakan gochujang agar mendapat cita rasa khas Korea. 

Lebih jelasnya, berikut bahan-bahan dan cara membuatnya.

Bahan-bahan

  • 2 bungkus Jongga MamaSuka Kimchi Rasa Original

  • 2 saset MamaSuka Nori Saku

  • 300 gram nasi

  • 1 butir telur

  • 2 buah sosis

  • 3 sdm kornet

  • 2 sdm gochujang

  • 1 batang daun bawang

  • 2 sdt minyak wijen

  • 1 sdm kecap

  • ½ sdt MamaSuka Lada Putih Bubuk

  • Garam secukupnya

  • Biji wijen secukupnya

Cara Membuat Nasi Goreng Kimchi

  1. Siapkan wadah dan masukkan Jongga MamaSuka Kimchi Rasa Original. Potong-potong kimchi menggunakan gunting masak agar ukurannya tidak terlalu besar.

  2. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng secukupnya, lalu tumis kimchi sekitar 1 menit.

  3. Tambahkan sosis yang sudah dipotong-potong, kornet, dan daun bawang. Aduk-aduk hingga merata.

  4. Masukkan nasi ke dalam wajan, aduk-aduk kembali.

  5. Tambahkan bumbu-bumbu berupa gochujang, minyak wijen, kecap, garam, dan MamaSuka Lada Putih Bubuk. Aduk hingga bumbu merata dan lakukan koreksi rasa.

  6. Tuangkan nasi goreng ke atas piring. Taburkan MamaSuka Nori Saku yang sudah dipotong kecil-kecil dan biji wijen.

  7. Panaskan kembali wajan, dan ceplok telur. Letakkan telur di atas nasi goreng.

  8. Sajikan nasi goreng kimchi dalam keadaan hangat.

Tips Membuat Nasi Goreng Kimchi yang Enak

Meskipun membuat nasi goreng kimchi terbilang mudah, namun ada hal-hal yang perlu kamu ketahui agar rasanya lebih enak. Berikut beberapa tips memasak nasi goreng kimchi yang enak.

1. Tumis Kimchi Terlebih Dahulu

Salah satu tips yang perlu kamu perhatikan dalam memasak nasi goreng ini adalah menumis kimchi terlebih dahulu. Tujuannya agar rasa asam dan segar khas kimchi lebih keluar sehingga nasi goreng menjadi lebih lezat. Tumis kimchi selama beberapa saat, sekitar 1 - 2 menit, sebelum menambahkan bahan-bahan lainnya.

2. Gunakan Nasi yang Dingin

Untuk membuat nasi goreng, kamu dapat menggunakan nasi yang sudah dingin agar teksturnya tidak terlalu lengket. Pemilihan nasi juga akan berpengaruh saat kamu memasak, di mana nasi yang terlalu panas akan lebih sulit diolah.

3. Masak dengan Api Sedang

Untuk memasak menu nasi goreng ini, kamu dapat menggunakan api sedang. Tujuannya agar kimchi tidak mudah gosong dan nasi tidak menempel pada wajan. Jika merasa nasi terlalu menempel pada wajan, kamu dapat menambahkan sedikit air saat memasak.

4. Tambahkan Protein dan Sayuran

Selain enak, pastikan nasi goreng yang kamu buat juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, kamu dapat menambahkan protein seperti daging ayam, sosis, atau telur. Untuk sayurannya, kamu bisa menambahkan daun bawang, wortel, atau jamur.

5. Gunakan Kimchi Berkualitas

Sebagai bahan utama, pastikan kamu menggunakan kimchi yang berkualitas saat memasak menu satu ini. Seperti Jongga MamaSuka Kimchi yang merupakan kimchi original Korea. Perpaduan rasa asam, pedas, gurih, dan manis dari kimchi ini cocok untuk menjadi bahan masakan maupun makanan pendamping.

Itulah resep nasi goreng kimchi dan tips membuatnya agar mendapatkan cita rasa yang lezat. Untuk rasa yang lebih nikmat, jangan lupa untuk selalu menggunakan produk-produk berkualitas dari MamaSuka. 

Selamat mencoba!

Daesang Care