Terkadang juru masak yang paling berpengalaman pun membutuhkan bantuan di dapur dan sering mendapatkan resep yang tepat, tidak cukup untuk menyiapkan makanan yang lezat. Pada kenyataannya, resep yang enak tidaklah selalu tentang bahan-bahan yang tepat. Tetapi juga tentang menumis, memanggang, dan menggoreng. Mari disimak beberapa rahasia dari ahli masak terbaik yang akan menguntungkan hasil masakan kita di rumah.

  • Daging

Terlalu sering membalikkan daging dapat membuat daging kehilangan rasa renyah dan sari pati alaminya, sehingga daging anda menjadi hambar dan kering.

Cara mengetahui kapan saatnya untuk membalikkan daging tersebut adalah dengan menggoyang wajan, bila daging bergeser dengan mudah berarti itulah saatnya kita membalikkan daging.

  • Ikan

Beberapa irisan lemon diantara ikan dan panggangan tidak hanya mencegah ikan lengket, tetapi juga dapat menambahkan rasa. Mama juga bisa mencoba membuatnya dengan Tepung Krispi atau Tepung Roti dari MamaSuka lho, Ma. Bikin nugget ikan sendiri di rumah juga bisa dengan tepung Roti MamaSuka. Rasanya pas, gurih sekali.

  • Mashed Potatoes

Bila ingin membuat mashed potatoes atau kentang yang dihaluskan adalah dengan menggunakan susu hangat atau susu dengan suhu normal. Jika menggunakan susu dingin malah akan membuat warna kentang berubah menjadi abu-abu.