Memberikan nutrisi indra pengelihatan dapat dilakukan dengan mudah melalui konsumsi wortel yang memang sudah dikenal sejak dulu. Kandungan beta - karotiendan vitamin A pada wortel menjadi nutrisi gizi utama yang dibutuhkan indra pengelihata. Beta - karoten sendiri dapat juga ditemui pada labu parang atau buah – buahan berwarna oranye lainnya.

Pemberian nutrisi indra pengelihatan juga dapatdilakukan variasi loh Ma. Vitamin A dan kandungan gizi selain beta - karoten yang dibutuhkan oleh si indra pengelihatan dapat dijumpai pada :

  • Telur. Mengandung zeaxathin, lutein, vitamin A dan B12, vitamin D, zinc dan cysteine pada telur bermanfaat untuk meminimalisir penurunan daya pengelihatan dan penyakit katarak.
  • Bayam. Memiliki kandungan gizi yang nyaris sama dengan telur, kandunga vitamin C pada bayam dapat mencegah penyakit glukoma.
  • Buah Nangka Vitamin A yang tinggi pada buah nangka, dapat menjadi alternatif pengganti wortel sebagai asupan gizi dan menjernihkan indra pengelihatan.
  • Buah Alpukat. Dapat berperan sebagai penyerap nutrisi beta – karoten serta alfa dan merubahnya menjadi vitamin.
  • Bawang Putih. Kandungan selenium, quercetin dan glutathione serta vitamin C dan B1-nya bermanfaat melindungi lensa dari sinar UV. Bawang putih juga mampu memperkuat sel – sel optik melalui kelancaran sirkulasi darah.
  • Tomat. Mengandung lycopene apabila bercampur dengan vitamin A dan C merupakan nutrisi penting untuk menjaga kesehatan mata.

Bahan – bahan tersebut sangat mudah didapat kan Ma? Jadi yuk mulai dari sekarang kita mengkonsumsi makanan yang dibutuhkan oleh indra pengelihatan kita dan keluarga.