Mengkonsumsi Biji Nangka Untuk Melancarkan Pencernaan

Biji buah nangka biasanya dibuang-buang. Padahal, biji ini bisa dimakan dan memberikan asupan protein yang tinggi dan dapat membantu melancarkan pencernaan juga lho. Ingin tahu lebih lengkapnya yuk simak di www.mamasuka.com

Lancarkan Pencernaan Dengan Konsumsi Biji Nangka

Biji buah nangka biasanya dibuang-buang. Padahal, biji ini bisa dimakan dan memberikan asupan protein yang tinggi. Memang tidak banyak orang menyadari bahwa biji nangka sangat bermanfaat bagi kesahatan.

Biji buah yang satu ini mengandung asupan karbohidrat, vitamin A, vitamin C, vitamin B, kalsium, zinc, dan fosfor. Tak Cuma itu saja, biji buah berwarna kuning ini juga mengandung sejumlah besar fitronutrien seperti lignan, isoflavon, dan saponin yang membantu mencegah penyakit tertentu.

Salah satu manfaat mengonsumsi biji buah nangka secara teratur adalah melancarkan pencernaan. Biji nangka mengandung nutrisi yang bisa membantu mencerna makanan dengan baik. Biji ini juga kaya akan serat yang membantu perut merasa lebih kenyang dan dapat mencegah konstipasi serta dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Biji nangka atau yang kerap disebut beton ini memang bisa di olah jadi berbagai makanan. Namun, salah satu cara paling sederhana dan mudah adalah mengolah biji ini dengan cara merebusnya.

Artikel bersumber dari https://www.vemale.com/kesehatan/111520-lancarkan-pencernaan-dengan-konsumsi-biji-nangka.html semoga bisa menambah pengetahuan kita ya, food lovers !