Mengizinkan Anak Bermain Hujan

Mengizinkan Anak Bermain Hujan

Sore mama, cuaca saat ini sedang dalamkondisi musim hujan, asik rasanya jika anak-anak dapat bermain hujan-hujanan,namun boleh atau tidak ya?..... Yuk simak lebih lengkapnya diartikel mamasuka“mengijinkan anak bermain hujan-hujanan” di www.mamasuka.com

Musim penghujan tiba. Memang paling seru saat hujan bermain dengan hujan-hujanan. Maka tidak heran saat hujan tiba, si kecil pasti meminta untuk main hujan-hujanan. Tentu hampir semua moms melarang untuk bermain hujan-hujanan karena takut si kecil justru jatuh sakit.

Namun, sebenarnya apakah bermain hujan-hujanan untuk si kecil diperbolehkan? Menurut dr.Ellen Theodora sesekali perbolehkan. Anak bermain hujan-hujanan agar tubuh anak berupaya mengimbangi perubahan suhu yang drastis, sama juga dengan mandi air dingin.

Dengan membiarkan anak sesekali bermain hujan, maka tubuhnya akan lebih mampu beradaptasi dengan hujan (suhu dingin).

“Kalo hujan-hujanan anak-anak bisa mengeksplor tapi jangan terlalu lama nanti justru akan sakit,” ujarnya saat ditemui di Jakarta.

Namun, menurut dr. Ella yang terpenting adalah penanganan setelah bermain tersebut. Ibu bisa memandikan si kecil menggunakan air hangat, gantikan baju hangat, jangan lupa untuk menggunakan minyak telon agar tubuh si kecil lebih hangat.

“Untuk berapa lamanya durasi bermain hujan-hujanan masih belum diketahui, namun sebaiknya tidak lama-lama. Dan penanganannya tepat,” tuturnya.

Nah,bagaimana Mom sudah siap mengajak bermain hujan?

Demikian penjelasan yang dapat disajikan dimana tulisan ini dikutip dari www.vemale.com Semoga informasi ini bermanfaat ya Ma.