Memperingati Hari Wanita Sedunia

Hari Wanita Sedunia

Tanggal 8 Maret merupakan Hari Wanita Sedunia. Kenapa ada Hari Wanita Sedunia ya ??Ingin tahu lebih jelas yuk simak selengkapnya di www.mamasuka.com

Hari Perempuan Internasional pertama kali dirayakan pada tanggal 28 Februari 1909 di New York dan diselenggarakan oleh Partai Sosialis Amerika Serikat. Demonstrasi pada tanggal 8 Maret 1917 yang dilakukan oleh para perempuan di Petrograd memicu terjadinya Revolusi Rusia. ari Perempuan Internasional secara resmi dijadikan sebagai hari libur nasional di Soviet Rusia pada tahun 1917, dan dirayakan secara luas di negara sosialis maupun komunis. Pada tahun 1977, Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia.

Hari wanita sedunia yang jatuh pada tanggal 8 maret setiap tahunnya ini adalah sebuah hari besar yang dirayakan untuk memperingati keberhasilan kaum perempuan dibidang ekonomi, politik dan sosial, Perempuan diharapkan mampu berkontribusi untuk membawa perubahan pada dunia dan masa depan yang lebih baik.

Perempuan diharapkan mampu berkontribusi untuk membawa perubahan pada dunia dan masa depan yang lebih baik. Sejarah kehidupan sosial masyarakat dunia, khususnya perempuan tak terlepas dari kondisi pembagian peran, terutama peran perempuan dan laki-laki.

Maka dari itu setiap Tanggal 8 Maret sering dijadikan momentum perjuangan mewujudkan tuntutan perempuan, termasuk memperjuangkan hak suara.