Cara Modern Mendapatkan Hewan Qurban

Hari raya Idul Adha identik dengan hari raya qurban. Peternak sapi yang di daerah berbondong – bondong mencari peruntungan di kota bahkan ibu kota, untuk mencari pembeli bahkan pelanggan. Seiring makin mudahnya informasi berpengaruh juga pada penjualan sapi.

Hewan qurban yang akan dijual pun dapat masuk pada sistem penjualan online yang informasinya dapat di akses pada media sosial seperti twitter, facebook atau bahkan jaringan komunikasi online lainnya. Dengan memasukkan keterangan yang dibutuhkan sebagai syarat hewan qurban seperti struktur gigi, usia, jenis, berat bahkan wujud badan hewan pun dapat langsung dilihat. Seperti yang dilakukan pedagang sapi di daerah kota Depok.

Tak tanggung – tanggung bahkan pedagang sapi di kota Depok tersebut pun melengkapi tempat penjualannya dengan menggunakan Spg (SalesPromotion Girl) layaknya sebuah pameran yang tujuannya menarik pembeli dan memudahkan pembeli mendapatkan informasi detail tentang hewan ternak yangdijual.

Cara Pemesanan dan Pembelian

Semudah cara penjualannya, cara pemesanan dan pembelian pun juga mengikuti. Jika pembeli sudah menetapkan pilihan pada jenis hewan,pedagang hewan qurban pun menyediakan dua cara pembayaran yaitu dengan offline dan online.

Untuk cara offline pembeli bisa langsung datang ke lokasi kandang dan melakukan transkaksi di tempat, sedangkan untuk pembelian online pembayaran dilakukan 100% sebelum barang dikirim dengan menyesuaikan order dan jarak pengiriman yang sudah dibicarakan sebelumnya.

Konsumen Cerdas

Mudahnya mendapatkan hewan qurban membuat kita menghemat waktu untuk dapat diisi dengan persiapan Idul Adha bagi keluarga. Bahkan hewan qurban yang kita pesan melalui online pun dapat langsung disalurkan ke tujuan penerima sumbangan. Tapi dibalik kemudahan itu, kita tetap harus menjadi konsumen yang cerdas. Cross chek ulang di tempat penjualan, dan memastikan daging qurban yang disumbangkan sudah didistribusikan dengan baik, juga perlu dilakukan mengingat memberikan hewan qurban juga menjadi sarana mewujudkan amal ibadah kita, rasa berbagi pada yang membutuhkan.

Semoga Idul Adha tahun ini semakin membawa berkah.