Sebagai awal pekan, hari Senin selalu membuat kita masih terbawa suasana liburan dan kumpul keluarga. Tapi mau tidak mau kesibukan dan rutinitas rumah, anak, pekerjaan membuat kita tidak bisa lari dari kenyataan ya Ma. Dari pada kita selalu terjebak dalam suasana liburan yang malah membuat kita jadi kehilangan semangat, lebih baik lakukan hal berikut agar mendapatkan semangat di hari Senin dan hari – hari selanjutnya yang diantaranya :

  • Buat dan ajaklah anak untuk menyiapkan keperluan yang diperlukan pada hari Senin pagi. Baik itu keperluan sekolah seperti kelengkapan seragam saat upacara, atau hal – hal yang diperlukan untuk bekerjalainnya.
  • Mulailah kegiatan di pagi hari dengan berdoa .Karena doa adalah bagian dari mengucap syukur kepada Tuhan dan menyampaikan harapan agar hari ini berjalan baik dan lancar
  • Minumlah air segelas air putih bersuhu ruangan, karena selain berfungsi sebagai pengganti ion tubuh yang hilang saat tertidur, meminum air putih adalah salah satu cara meditasi ringan untuk membuat suasana hati menjadi lebih releks.
  • Putarlah lagu – lagu dengan irama ringan pemberi semangat bukan lagu dengan beat yang keras yang malah justru akan membangkitkan emosi, sebisa mungkin putarlah lagu bertema rohani. Karena mendengarkan atau bahkan ikut menyanyikannya sama halnya dengan berdoa jika dilakukan dengan hati.

  • Buatlah sarapan bernilai gizi seimbang yang praktis. Karena jika kita dapat menghemat waktu kepadatan rutinitas Senin pagi bisa diminimalisir.

  • Mulailah dengan memberikan senyum hangat di pagi hari untuk diri sendiri dan anggota keluarga yang lain sebagai bentuk sederhana dari komunikasi.
  • Mulailah topik pembicaraan yang ringan dan menyenangkan saat memulai berbincang dengan anggota keluarga di meja makan.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Senin adalah hari yang paling membosankan dan rasanya ingin dihilangkan. Semoga 7 cara tersebut diatas bisa menjadi ide Mama untuk membuat hari Senin menjadi menyenangkan.