Di era digital seperti sekarang, hampir semua orang pasti memilikismartphone ya Ma. Dengan berkembangnya jaman, hampir kebanyakan orangsenang juga mengambil momen apapun dengan smartphone mereka. Dengankemudahan teknologi, sekarang apa saja bisa dilakukan. Tidak perlusmartphone dengan harga yang mahal, smartphone dengan harga yangterjangkau dengan kocek anda juga sudah dilengkapi dengan fitur\-fituryang canggih kok Ma.

            Untuk para pengusaha di bisnis makanan secara online atau foodblogger itu sangat bermanfaat sekali untuk memasarkan produk merekasebagai promosi dan _branding_. Karena bila hanya dengan tulisansaja mungkin kurang menarik jika tidak ada bentuk gambar aslinya ya.Sebenarnya bukan hanya untuk para pengusaha makanan yang profesionalsaja yang bisa mempublikasikan hasil masakan mereka, sebagai iburumah tangga ataupun pekerja biasa juga bisa lho. Dari yang awalnyaiseng ingin meng\-upload foto masakannya, tiba\-tiba karena banyak yangmelihat hasil foto di media sosial  jadi tertarik dan memesan untukmencobanya.

            Dari hasil jepretan bisa mengundang banyak perhatian teman atausaudara dan hal tersebut dapat menguntungkan kedua belah pihak. Untukmendapatkan hasil foto yang baik juga ada triknya nih Ma, karenasangat berpengaruh. Yuk disimak trik yang dapat Mama aplikasikan.
  • Sebelum memotret makanan, Mama harus menyiapakan bagaimana kira-kira hiasannya agar tampil lebih menarik dan cantik.
  • Pilih warna background yang bersih. Jadi nampak alami dan natural, seperti putih, krem atau coklat misalnya.
  • Untuk mendapatkan pencahayaan alami, foto tersebut dapat Mama lakukan di luar ruangan, jadi masakan Mama terlihat bagaimana warna aslinya. Misal di teras rumah atau di dalam ruangan dekat jendela yang ada cahaya alami masuk. Sebaiknya juga tidak menggunakan flash saat mengambil foto masakan Mama, karena akan mengaburkan warna alaminya.
  • Ambil foto dengan berbagai angle yang berbeda agar penampilannya lebih menarik. Untuk mengambil foto, Mama tidak perlu menaruh semuanya, cukup 1 atau 2 di piring kecil yang kira-kira terjangkau dengan lensa kamera Mama untuk menghasilkan foto yang cantik.
            Kira\-kira demikian step yang bisa Mama lakukan saat ingin mengambilfoto hasil masakan Mama. Kalau Mama belum terbiasa, latih terussetiap saat selesai membuat masakan. Nanti lama\-lama juga Mama dapatmenemukan celah yang tepat untuk dapat memasarkan produk ataumengenalkan hasil tangan Mama secara online. Siapa tahu orderansemakin banyak berdatangan. Semoga trik ini berguna.