Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan raga saja, tetapi puasa juga punya manfaat untuk kesehatan jiwa maupun pikiran kita. Manfaatnya adalah:

  • Mengendalikan Diri

Emosi adalah salah satu hal yang dapat membatalkan puasa kita. Kita perlu melatih menahan diri, seperti halnya saat berbuka puasa juga, kita tidak harus makan yang berlebihan. Sebenarnya pun selama berpuasa, kita juga bisa lho belajar lebih disiplin dan merubah kebiasaan kita yang kurang baik.

  • Detox

Selain memperbaiki pola makan, puasa juga bisa menjadi solusi untuk membuang dan membersihkan racun yang ada di dalam tubuh kita, saat karbohidrat dan glukosa habis diolah menjadi energi. Cadangan lemak yang biasanya menyimpan banyak racun akan dibakar sebagai sumber energi utama.

  • Menenangkan Hati Dan Jiwa

Kesehatan dan jiwa betul saling berkaitan, karenanya ada pepatah yang mengatakan bahwa di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Kenapa puasa dapat membantu menenangkan hati dan jiwa? Karena saat berpuasa, tubuh kita mengeluarkan endorphin yang dapat menenangkan pikiran.

Sajikan hidangan berbuka untuk keluarga anda dengan makanan yang sehat dan bergizi, Mama bisa mencoba membuat olahan makanan dan melihat resepnya di website MamaSuka. Variasi menunya bisa dijadikan pilihan lho, Ma. Selamat mencoba.